Jenis-Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Melawan Kanker

Jenis-Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Melawan Kanker

Kanker adalah penyebab kedua untuk kasus kematian, dan setiap hari sepertinya kita belajar tentang faktor risiko baru atau sesuatu yang kita perlu berhenti melakukan atau menghindari untuk mengurangi kemungkinan kita terkena penyakit mematikan ini.

Tetapi kabar baiknya adalah bahwa makan makanan yang tepat dapat membantu Anda melindungi diri terhadap kanker. Sharon Saka, seorang ahli diet terdaftar di Suffern, New York, mengatakan diet kaya serat, sayuran, dan buah-buahan, termasuk jus yang terbuat dari 100 persen jus buah, dapat membuat perbedaan besar dalam risiko kanker Anda. Tambahkan 30 menit aktivitas moderat lima atau lebih hari seminggu dan Anda akan mengurangi risiko kanker Anda bahkan lebih.

Jadi makanan mana yang harus Anda makan? Carilah makanan dengan phytochemical, kata Saka, yang ditemukan di kacang-kacangan dan sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, kecambah brussels, dan kale. Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, selada romaine, dan collard hijau yang dikemas dengan serat, lutein, dan karotenoid, semua zat pelawan kanker. Makanan yang kaya vitamin C, E, dan A, semua antioksidan sendiri, dapat melindungi Anda dari kanker dengan mencegah pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh Anda, sehingga persediaan pada jeruk, alpukat, dan aprikot!

Berikut adalah Jenis-Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Melawan Kanker

Tomat

Buah yang satu ini adalah lambang dari makanan super untuk melawan kanker. Tidak hanya tomat mengandung lycopene, yang fitokimia antioksidan yang juga membantu mencegah penyakit jantung, tapi mereka sumber yang baik dari vitamin A, C, dan E – semua musuh radikal bebas yang ramah-kanker.

Semangka

Potong semangka potong seukuran gigitan untuk dosis besar antioksidan, sekitar 80 persen vitamin C harian Anda, dan 30 persen vitamin A Anda, atau beta karoten. Semangka juga mengandung lycopene, zat pelawan kanker yang terkenal ditemukan dalam tomat. Plus, studi terbaru menunjukkan bahwa makan lebih banyak buah dan sayuran menyebabkan risiko lebih rendah dari paru-paru, mulut, esofagus, dan kanker usus besar.

Kubis dan wortel – Coleslaw

Kubis merupakan sayuran cruciferous, yang membantu mengurangi risiko kanker usus besar dan rektum. Ditambah kubis kaya akan serat dan memiliki hampir 50 persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan (RDA) dari vitamin C, membuatnya menjadi super baik-bulat dengan kekuatan melawan kanker.

Wortel merupakan sumber serat yang indah dan beta karoten, dan mereka memiliki 308 persen kekalahan dari RDA untuk vitamin A. Campurkan irisan kol dan wortel dengan mayones rendah lemak favorit Anda dan beberapa cuka anggur merah untuk sisi lezat untuk makanan apapun.

Pasta, kacang & Brokoli Salad

Apakah Anda tahu bahwa secangkir seperempat dari kacang merah memiliki jumlah yang sama serat dan protein sebagai dua ons daging merah? Pasta gandum juga merupakan sumber serat yang baik, dan brokoli akan ujung timbangan harian untuk vitamin A harian Anda dan kebutuhan C. Melemparkan mereka semua bersama-sama dengan rendah lemak saus Italia favorit Anda untuk makan malam sederhana proporsi melawan kanker.

Paprika, aprikot kering, biji bunga matahari

Jika rokok tongkat kanker, paprika kemudian cincang yang tongkat antikanker. Mereka dikemas dengan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk mengurangi risiko kanker Anda: lycopene, beta-karoten, dan vitamin C.

Aprikot kering kaya beta-karoten, dan mereka yang sempurna untuk menyimpan di meja Anda di tempat kerja sebagai alternatif makanan ringan berlemak mesin penjual otomatis ini. Jika Anda hasrat sedikit garam, cobalah segenggam biji bunga matahari, yang mengandung selenium, sebuah musuh kanker terkenal.

Blueberry dan Stroberi

Kedua blueberry dan stroberi kaya akan vitamin C dan serat. Plus mereka hanya rasa sangat baik. Tambahkan beberapa untuk sereal gandum utuh atau oatmeal di pagi hari. Campurkan beberapa ke dalam cangkir Anda yogurt polos, atau atas dari es krim dengan segenggam.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp