Makanan Untuk Kesehatan Lambung

Makanan Untuk Kesehatan Lambung

Sistem pencernaan kita terus mengambil air dan nutrisi dari jumlah yang menakjubkan dari makanan padat dan cairan atas hidup kita, sambil menangkis mikroba jahat dan pengolahan limbah. Apa yang kita dimasukkan ke dalam perut kita sangat penting sehingga mempengaruhi apakah kita merasa baik, bagaimana datar perut kita dan bahkan kemungkinan kita menghindari jenis kanker tertentu. Baca juga : Cara Menetralkan Asam Lambung Dengan Cepat

Ketika datang ke pencernaan, perempuan menghadapi beberapa masalah yang unik. Pergeseran kadar hormon dari menstruasi, kehamilan dan menopause semua menaruh cap feminin pada saluran pencernaan Anda, kata Dr Cynthia Yoshida, seorang gastroenterologist di Charlottesville, Va, dan copenulis No More pencernaan Masalah:. The Answers Setiap Kebutuhan Wanita . Anatomi juga berperan: Perempuan memiliki organ pencernaan yang sama dengan laki-laki, tetapi mereka diperas, bersama dengan organ reproduksi, menjadi perut yang lebih kecil. Ini berarti organ-organ pencernaan kita tidak memiliki banyak memberi ketika mereka diisi dengan gas berlebih, udara atau makanan,ia mencatat.

Makanan Untuk Kesehatan Lambung

walatra Asam Lambung – Menjaga perut Anda sehat, ditenangkan dan ramping dapat sesederhana membuat makanan yang tepat dan minuman pilihan. Berikut adalah beberapa makanan untuk kesehatan lambung :

1. Makan untuk mengalahkan penyakit: buah jeruk, makanan kaya serat, sayuran hijau dan sayuran berwarna kuning

Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber utama antioksidan, seperti betakaroten dan vitamin C, yang mendukung kemampuan tubuh Anda untuk melawan dan menyembuhkan dari penyakit dan infeksi. Buah-buahan dan sayuran yang kaya serat dapat mempercepat pemulihan dari sakit maag, menurut University of Maryland Medical Center, atau mengurangi risiko Anda untuk mengembangkan salah satu di tempat pertama. Terutama varietas kaya serat termasuk raspberry, apel, pir, artichoke, kacang polong, kacang-kacangan, lentil, kangkung, bayam dan artichoke. Jika Anda rentan terhadap mulas dan refluks asam, hindari makanan yang bersifat asam, termasuk lemon, jus jeruk dan produk tomat, yang dapat memicu atau memperburuk gejala Anda.

Berusaha untuk mendapatkan 20 sampai 25 gram serat per hari,” kata Yoshida. Mengapa? Untuk satu hal, itu dapat membantu melindungi terhadap kanker. Satu 2007 studi menemukan bahwa asupan serat yang tinggi dikaitkan dengan penurunan risiko kanker esofagus dan lambung. Dan buah jeruk tampaknya memiliki efek perlindungan terhadap kanker perut, menurut survei dari penelitian yang diterbitkan dalam edisi Maret 2008 dari Kanker Lambung

Baca Juga :Cara Mengatasi Gangguan Asam Lambung

  • Serat penting bagi pencernaan secara keseluruhan kesehatan khususnya dalam mencegah sembelit-bukan hanya untuk pencegahan kanker. Biji-bijian, bayam, kembang kol, wortel, dedak gandum, apel, brokoli, kacang-kacangan, buah ara dan pir adalah sumber serat yang besar. “Mulai perlahan, menambahkan lebih banyak serat setiap beberapa hari, dan minum banyak air. Ini akan membantu mencegah gas, kram dan kembung yang dapat terjadi jika Anda menambahkan serat terlalu cepat, “saran Yoshida.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan lampu hijau, sayuran hijau dan kuning berwarna membantu menambahkan hingga perut yang sehat, juga. Sayuran ini cenderung kaya karoten, vitamin C dan E, dan folat, yang dapat membantu melindungi perut dari penyakit kanker.

  • Penelitian laboratorium awal menunjukkan bahwa jus cranberry dan raspberry-jus, misalnya-mengandung senyawa yang disebut fenol yang dapat mencegah patogen seperti salmonella GI. Dan resveratrol, antioksidan yang ditemukan dalam anggur merah, mungkin zap patogen perut sementara meninggalkan bakteri sehat saja, menurut sebuah studi dari University of Missouri-Columbia 2007

Coba ini: Makan lebih kaya serat biji-bijian
Bertujuan untuk setidaknya tiga porsi dari gandum atau makanan gandum per hari untuk membantu meningkatkan asupan serat. Sepotong roti atau 30 gram (satu ons) sarapan sereal membuat satu porsi.

2. Mengkonsumsi yoghurt, asinan kubis, miso, pisang, bawang putih, asparagus, bawang

Sekitar 100 trilyun bakteri usus memanggil Anda ke rumahmeningkatkan rasio baik untuk bakteri jahat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik (berbagai jenis bakteri yang sehat). Probiotik, yang meliputi laktobasilus dan bifido, menjaga lapisan usus yang sehat dan dapat meningkatkan motilitas usus dan sensasi. Sementara banyak penelitian telah dipusatkan pada kesehatan usus, studi menunjukkan efek positif potensial pada mulut dan perut, juga.

  • Yoghurt dan kefir adalah produk susu berbudaya yang mengandung jumlah berharga kalsium, protein dan bakteri menguntungkan yang dikenal sebagai probiotik. Meskipun penelitian sedang berlangsung, menurut Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Pengobatan Alternatif, probiotik dapat membantu mengembalikan keseimbangan dalam saluran pencernaan Anda dan mengurangi efek dari bakteri berbahaya, termasuk H. pylori, yang menyebabkan bisul. Probiotik juga dapat membantu meringankan peradangan lambung kronis, kram perut yang berhubungan dengan sindrom iritasi usus, dan diare. Untuk hasil potensi terbaik, mengkonsumsi yogurt dan kefir yang mengandung kultur hidup-aktif, seperti Lactobacillus acidophilus atau Bifidobacterium bifidus, secara rutin.
  • “Pada prinsipnya, tidak ada perbedaan antara probiotik diambil sebagai suplemen dan orang-orang dalam makanan,” kata Michael Gänzle, Canada Research Chair dalam mikrobiologi makanan dan probiotik di departemen pertanian, makanan dan ilmu gizi di Universitas Alberta. “Dalam prakteknya, lebih mudah untuk menjaga jumlah sel tinggi selama umur simpan produk jika mereka berada dalam suplemen.” Para ahli menyarankan Anda menggunakan produk yang mengandung 1000000-1000000000 budaya hidup. “Tapi pasar tidak diatur; konsumen harus percaya bahwa produk tersebut mengandung kultur hidup yang tetap sepanjang umur simpan, “jelas Gänzle. “Cobalah produk dan lihat apakah Anda merasa lebih baik. Jika Anda tidak, coba yang lain. “
  • Untuk mendukung pertumbuhan bakteri probiotik, juga memilih makanan yang dikenal sebagai prebiotik yang secara alami mengandung banyak serat larut, seperti pisang, bawang putih, asparagus, Yerusalem artichoke, madu, daun bawang dan bawang. Makanan seperti keju dan sereal bar yang diberi label “prebiotik” biasanya telah menambahkan inulin, serat larut yang paling sering diekstrak dari akar chicory.

Baca juga : Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G Yang Asli

3. Pilih makanan yang menenangkan: jintan hitam, kapulaga, kayu manis, jintan putih, adas, jahe, daun mint, pala, gandum

Cobalah makanan yang disebut karminatifyang mencegah atau mengurangi gas, dan digunakan untuk membantu proses pencernaan,” kata Jennifer Salib Huber, seorang ahli diet terdaftar dan dokter naturopati di Dartmouth, NS Jinten, misalnya, membantu dengan pencernaan kacang hitam, itulah sebabnya mereka sering ditemukan dalam resep bersama-sama. Karminatif lainnya termasuk jintan, pala, kayu manis, dan kapulaga.

  • Jahe adalah obat mual tradisional, dan studi baru membuat cadangan klaim. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu mengatasi rasa mual karena kehamilan, kemoterapi dan operasi. Sebuah studi 2008 yang diterbitkan dalam European Journal of Gastroenterology & Hepatology menemukan bahwa ketika relawan sehat mengambil kapsul jahe bersama dengan semangkuk sup, perut mereka dikosongkan lebih cepat. Hal ini mungkin berguna untuk mengobati gastro-paresis, atau perut tertunda pengosongan, efek samping dari diabetes.
  • “Oatmeal adalah ‘yg menawar rasa sakit,’ yang berarti itu akan licin dalam air, membantu untuk melapisi dan menenangkan perut,” kata Salib Huber. Dimasak oatmeal adalah taruhan terbaik Anda, bukan cookie atau granola bar di mana oatmeal kering.
  • Daun Peppermint dan minyak telah lama digunakan untuk membantu meringankan gangguan pencernaan oleh otot-otot perut santai. Namun, hindari peppermint jika Anda rentan terhadap mulas-otot-otot rileks yang sama dapat memungkinkan asam lambung lebih untuk bergerak ke atas melalui kerongkongan, kata Yoshida. “Jumlah kecil penyedap dalam mint permen atau antasida tidak menimbulkan masalah,” tambahnya. Baca juga : Cara Mengobati Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Coba ini: Jahe
Untuk menenangkan mabuk, mengunyah satu inci (2,5 cm) sepotong jahe kupas mentah, atau manisan jahe, beberapa jam sebelum dan setiap empat jam selamaperjalanan.

4. Makan makanan untuk meratakan perut Anda: alpukat, beras merah, cokelat hitam, kacang, oatmeal, minyak zaitun, biji-bijian

Pilih makanan dari Mediterania dietbanyak buah, biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, minyak zaitun dan keju rendah lemak dan yogurt; ditambah jumlah sedang ikan, telur, unggas, permen dan anggur; dan sejumlah kecil daging. Itu, bersama dengan latihan rutin setiap hari, akan membantu Anda menjaga berat badan yang sehat, menyarankan Yoshida.

  • “Jika Anda menurunkan berat badan, saluran pencernaan Anda akan merasa lebih baik. Membawa berat kurang membantu mencegah perut ketidaknyamanan-yang penuh, bloaty perasaan-dan asam refluks, “kata Yoshida. Pound ekstra perut meningkatkan tekanan pada sfingter esofagus bagian bawah, yang memisahkan perut dari kerongkongan. Tekanan yang membuat katup membuka lebih sering, sehingga makanan dan asam dari lambung ke backwash ke kerongkongan, menyebabkan mulas.
  • Membawa kelebihan lemak di bagian tengah tubuh Anda-bahkan jika berat badan Anda berada dalam kisaran normal-menempatkan Anda pada risiko kematian dini, menurut sebuah studi di Amerika dari 44.636 perempuan yang diterbitkan pada tahun 2008. Hal ini menyimpulkan bahwa wanita dengan ukuran pinggang 35 inci (89 cm) atau lebih dua kali lebih mungkin untuk meninggal karena penyakit jantung dan kanker, bila dibandingkan dengan wanita dengan ukuran pinggang kurang dari 28 inci (71 cm). (Untuk mengukurnya, membungkus pita pengukur di pinggang Anda, di atas pusar.) Lemak perut juga dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk mengembangkan penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.
  • Beras merupakan karbohidrat kompleks yang menyediakan glukosa, sumber makanan utama tubuh Anda energi. Meskipun semua biji-bijian menyediakan jumlah yang kaya nutrisi dan serat, beras adalah satu-satunya biji-bijian yang tidak merangsang produksi gas dalam saluran pencernaan, menurut Penyakit Nasional Pencernaan Informasi Clearinghouse. Jika Anda rentan terhadap gas, nyeri gas atau kembung, mengganti biji-bijian lain dengan cokelat, basmati atau nasi. Jika semua makanan kaya serat memperburuk gejala, seperti diare atau kram terkait dengan penyakit radang usus, beralih kembali ke nasi putih instan atau dimasak dengan baik, dan secara bertahap meningkatkan asupan serat Anda dengan mencampur dalam jumlah kecil beras tinggi serat sehingga Anda tubuh dapat menyesuaikan diri dengan asupan serat meningkat.
  • Kedelai adalah kacang-kacangan yang kaya protein yang digunakan dalam berbagai makanan vegetarian dan non-vegetarian. Banyak orang tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk mencerna laktosa, gula yang terjadi secara alami dalam susu sapi, menurut NDDIC. Jika Anda termasuk di antara mereka, Anda mungkin mengalami gas, kembung dan nyeri perut setelah mengkonsumsi susu, keju atau makanan berbasis susu lainnya. Kedelai berbasis susu, yogurt dan keju memberikan alternatif nondairy berguna, banyak yang diperkaya dengan kalsium. Kedelai utuh dan tahu, yang dadih kedelai, juga mengandung protein dan kalsium.
  • Beberapa makanan benar-benar dapat membantu membidik lemak perut Anda. Sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam Diabetes Care menunjukkan bahwa makanan yang kaya lemak tak jenuh tunggal (MUFA), khususnya minyak zaitun, mencegah lemak terakumulasi di sekitar perut. Sumber-sumber lain dari MUFA termasuk alpukat, zaitun, cokelat hitam, minyak bunga matahari, dan kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, biji rami dan biji bunga matahari. Dalam sebuah studi diet 12 minggu, yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2008, setengah dari peserta obesitas makan makanan gandum seperti beras merah dan oatmeal, setengah makan biji-bijian olahan seperti nasi putih dan roti. Kedua kelompok kehilangan berat badan, tetapi kelompok gandum kehilangan lemak perut signifikan lebih.

Coba ini: Minyak zaitun
Sikat roti dengan minyak zaitun daripada menyebar dengan mentega. Anda akan mengkonsumsi sekitar 50 kalori lebih sedikit dan lebih sehatMUFA.

Jika Anda menyukai artikel ini, Silahkan bergabung dengan Ahlinya Asam Lambung di Twitter, Facebook dan Google+.

posted by. www.ahlinyaasamlambung.web.id

Makanan Untuk Kesehatan Lambung

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp